Kamis, 02 Desember 2010

Idul Adha

Pada tanggal 16 November 2010 lalu terdengar suara-suara takbir berkumandang...
Karena keesokant harinya adalah hari Raya Idul Adha...
Semua orang islam mengumandangkan takbir di masjid sekitarnya..
Aq jg ikt mengumandangkan takbir bersama dengan teman-teman.q di masjid dekat rumah saya...
Kami pun secara bergantian mengumandangkan takbir...
Setelah itu pada jam 21.00 malam saya dengan teman-teman saya bermain sepak bola di lapangan dekat rumah saya...
Selesai sepak bolanya hingga malam hari yaitu pukul 22.00...
Kami semua pun bergegas untuk pulang ke rumah agar esok.nya tidak bangun kesiangan...
Kami pun pulang ke rumah masing-masing dengan keringat yang masih banyak karena bermain sepak bola tadi...

Keesokant harinya semua orang islam bangun pagi karena akan melaksanakan ibadah hari Raya Idul Adha...
Saya dan keluarga pun juga bangun pagi dan cepat-cepat untuk mandi...
Setelah aq dan keluarga.q selesai mandi kami pun bergegas untuk pergi ke masjid dekat rumah kami...
Selesai melaksanakan ibadah saya dan keluarga pulang ke rumah...
Setelah itu saya di panggil teman-teman untuk ikut melihat penyembelih.ant hewan qurban...
Aq pun ikut dengan teman-teman.q...
Tibalah saatnya untuk penyembelihant hewan qurban...
Saya dan teman-teman pun segera melihat proses penyembelihan hewan qurban...
Rasanya tidak tega untuk melihat penyembelihan hewan qurban itu...
Tetapi itu haruz dilakukan karena bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT...
Setelah hewan qurban disembelih dagingnya pun diberikan kepada orang yang kurang mampu...

Penyembelihan haruz 1 kali gesekan tidak boleh berkali-kali...
Karena jika menyembelih lebih dari 1 gesekan hewan qurban tersebut akan menjadi bangkai...
Itulah yang saya ketahui tentang Hari Raya Idul Adha dan cara penyembelihanya...
Jika adha yang kurang mohon di maafkan..
Tetapi jika adha yang kelebihan mohon dikembalikan...
Terima kasih...

1 komentar:

  1. nice post...keep blogging bro...semangat buat anak sma 11 sby.

    please , don't forgot also for visit my blog below:

    1. http://zone-sharing.info
    2. http://newslaptop.info
    3. http://hambyah.com
    4. http://hambyah.info

    Zone Sharing ®

    News Laptop Daily

    HambyaH Techno

    Master HambyaH

    Thanks before :)

    BalasHapus